Petronas Konsisten Kembangkan Bisnis Di Indonesia

Pertengahan tahun ini, Perusahaan migas asal Malaysia, Petronas baru saja memiliki Country Chairman yang baru. Menurut sumber Properti Dijual EVGENERGY kini posisi tersebut dipegang oleh Mohamad Zaini Md Noor. Dimana sebelum menjabat sebagai Country Chairman Petronas Indonesia, Zaini terlebih dahulu menempati posisi sebagai General Manager, Petroleum Engineering Division, International Resource Management di Kuala Lumpur, Malaysia. Tak hanya pernah menjabat di ketiga posisi tersebut, tetapi Zaini juga memiliki pengalaman bekerja di sejumlah negara di dunia, seperti Sudan dan Turkmenistan.

perusahaan petronas

Zaini yang kini menjadi orang nomor satu di perusahaan migas asal Malaysia yang bertempat di Indonesia ini mengatakan bahwa Petronas memiliki komitmen untuk melanjutkan kegiatan investasi di Tanah Air. Salah satu komitmen investasinya yakni bekerja sama dengan Perusahaan Minyak Nasional (Pertamina) dalam memanfaatkan migas di sektor hulu hingga hilir. Kedua perusahaan migas tersebut bahkan telah menyepakati dan menandatangani Memorandum of Corporation (Nota Perjanjian Kerja Sama) pada bulan Juli 2016 lalu.

Tak hanya itu saja, Zaini menambahkan bahwa pihaknya akan berusaha keras untuk memenuhi target produksi minyak dan gas sesuai dengan yang telah ditentukan oleh pihak pemerintah Indonesia. Pihaknya selaku operator dari Kepondang dan Bukit Tua yang merupakan dua lapangan produksi, merasa senang terhadap apa yang telah dicapai hingga kini. Tentu, pihaknya juga akan terus berharap supaya apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia, dapat tercapai dan terpenuhi sesuai target.

Petronas Kembangkan Sembilan Blok Minyak dan Gas

petronas

Salah satu perusahaan minyak dan gas yang hingga kini masih melihat potensi migas yang dimiliki oleh Indonesia yakni Petronas Indonesia. Perusahaan minyak dan gas asal Negeri Jiran Malaysia ini akan terus berkomitmen untuk terus mengembangkan migas dan berinvestasi di Indonesia. Mohamad Zaini Md Noor yang kini menjabat sebagai Country Chairman Petronas Indonesia menegaskan jika pihaknya akan terus melakukan investasi di kawasan Asia Tenggara, termasuk salah satunya di Indonesia. Namun pihaknya lebih memprioritaskan untuk mengembangkan potensi migas yang dimiliki Tanah Air.

Hingga kini, Petronas telah memiliki sembilan kontrak bagi hasil, sekaligus menjadi operator empat blok minyak dan gas di Indonesia. Dari empat blok migas tersebut, dua diantaranya telah menghasilkan migas, yakni di Blok Ketapang dengan hasil minyak sebesar 18.000 bph (barel per hari), dan Lapangan Kepodang di Blok Muriah yang menghasilkan gas sebanyak 85 mmscfd.

Pengeboran Dua Sumur di Lapangan Kepondang

pengeboran

Demi dapat mengembangkan blok migas di Lapangan Kepondang, Petronas berencana untuk melakukan pengeboran dua sumur sekaligus. Adapun pengeboran pertama akan dilakukan pada bulan Desember 2016 ini, sedangkan satu sumur lagi akan dikerjakan di tahun depan. Petronas menargetkan dari hasil dua pengeboran tersebut dapat menghasilkan 115 hingga 120 mmscfd.

Comments Off on Petronas Konsisten Kembangkan Bisnis Di Indonesia

Filed under Energi

Comments are closed.